Kamis, 07 Mei 2015

Do'a untuk Persatuan Umat





QULILLAHUMMA MALIKAL MULKI TU’TIL MULKA MAN TASYAA-U WA TANZI’UL-MULKA MIN MAN TASYAA-U WA TU’IZZU MAN TASYAA-U WA TUDZILLU MAN TASYAA-U, BIYADIKAL-KHAIRU, INNAKA ‘ALA KULLI SYAIN QADIIR,

TUULIJUL-LAILA FIN-NAHAARI WA TULI­JUN­­NAHARA FIL-LAILI WA TUKHRIJUL HAYYA MINAL-MAYYITI WA TUKHRIJUL-MAYYITA MINAL-HAYYI WA TARZUQU MAN TASYAA-U BIGHAIRI HISAAB.
“Katakanlah , ‘Wahai Tuhan yang mem­punyai kekuasaan! Engkau berikan kekuasaan kepada siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau ambil kekuasaan dari siapa yang Engkau kehendaki, dan Engkau muliakan siapa yang Engkau kehendaki dan Engkau rendahkan siapa yang Engkau kehendaki, di tangan Eng­kaulah kebaikan; sesungguhnya Engkau Kuasa atas segala sesuatu”.
Engkau masukkan malam ke dalam siang, dan Engkau masukkan siang ke dalam malam, dan Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup, dan Engkau berikan rezeki kepada siapa yang Engkau kehendaki dengan tidak terbatas.” (Ali Imran [3]: 26-27)


ALLAHUMMA INNA HAADZA IQBAALU LAILIKA, WA IDBAARU NAHAARIKA, WA ASHWAATU DU’AA TIKA FAGHFIRLII
“Ya Allah, inilah kedatangan malam-Mu, dan keberangkatan siang-Mu, dan desah suara yang memohon pada-Mu, ampunilah aku.”


        Kemudian hadirkanlah wajah orang-orang yang dikenali diantara ikhwan-ikhwannya dalam pikirannya dan rasa­kanlah hubungan rohaniah antara dia dengan orang-orang tidak dikenalnya. Berdoalah bagi mereka dengan do’a ini :



ALLAHUMMA INNAKA TA’ALAMU ANNA HADZIHIL-QULUB QADIJTAMA’AT ‘ALA MA­HABBATIKA WAL-TAQAT ‘ALAA THA’ATIKA WA TAWAHHADAT ‘ALAA DA’WATIKA, WA TA’AAHADAT ‘ALA NUSHRATI SYARI’ATIKA, FAWATSTSI­QILLAHUMMA RAABITHATAHA WA ADIM WUDDAHA, WAHDIHA SUBU­LAHA WAMLA’HA BINUURIKAL-LADZI LA YAKHBU, WASYRAH SHUDUURAHA BI FAIDHIL IIMAANI BIKA, WA JAMILIT-TAWAK­KULI ‘ALAIKA WA AHYIH BIMA’RIFATIKA, WA AMITHA ‘ALASY-SYAHAADATI FI SABII­LIKA INNAKA NI’MAL MAULA WA NI’MAN NASHIIR.
“Ya Allah, Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu, telah berjumpa dalam taat pada-Mu, telah bersatu dalam da’wah, telah berpadu dalam membela syari’at-Mu. Kokohkanlah, Ya Allah ikatannya, kekalkanlah cinta kasihnya. Penuhilah hati-hati ini dengan nur cahaya-Mu yang tiada pernah pudar. Lapangkanlah dada-­dada kami dengan limpahan keimanan kepada­Mu dan keindahan ber­tawakkal kepada-Mu. Hidupkanlah hati kami dengan ma’rifat pada-Mu. Mati­kanlah dia dalam syahid di jalan-Mu. Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong. Ya Allah, Amin.


ALLAHUMMA AMIN, WA SHALLAL­LAHUM­MA ‘ALA SAYYIDINA MUHAMMADIN WA ‘ALA ALIHI SHAHBIHI WA SALLIM.
Sampaikanlah kesejahteraan, Ya Allah, pada junjungan kami, Muhammad, keluarga dan sahabat-sahabatnya dan limpahkan kepada mereka keselamatan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar