Sabtu, 09 Mei 2015

Doa Memohon Bebas dari Hutang


ALLAHUMMAK-FINI BIHALALIKA AN HARAMIKA WA AGHNINI BIFADHLIKA AMMAN SIWAKA
 
“Ya Allah, cukupilah aku dengan rizki-Mu yang halal sehingga aku tidak memerlukan apa yang Engkau haramkan, dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu sehingga aku tidak memerlukan selain-Mu.” (ash-Shahihah, 266, Shahih al-Kalim, 116)


ALLAHUMMA INNI A’UDZU BIKA MINAL HAMMI WAL HAZAN, WA-A’UDZU BIKA MINAL AJZI WAL KASAL, WA-A’UDZU BIKA MINAL JUBNI WAL BUKHLI, WA-A’UDZU BIKA MIN GHALABATID-DAINI WA QAHRIR RIJAL 

“Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegalauan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlibndung kepada-Mu dari sikap pengecut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan pemaksaan orang.”  (Abu Dawud)

1 komentar: